Kamis, 03 Maret 2011

DISIPLIN


tidak ada hal yang lebih penting dalam mmanajemen diri dibandingkan dengan kedisiplinan . selain pentingnya menemukan arah dan tujuan hidup yang jelas , kedisiplinan merupakan syarat mutlak untuk mencapai impian kita atau melaksanakan msi hidup kita . kita harus disiplin dalam mengembangkan diri kita (lifetime improvements) dalam segala aspek , kita harus disiplin dalam mengelola waktu dan uang kita , kita harus disiplin dalam melatih keterampilan kita dalm setiap bidang yang kita pilih . kita seharusnya belajar banyak dari orang - orang luar biasa dalam sejarah umat manusia .
kita semua juga ingin memperoleh banyak kesuksesan dalam kehidupan kita . tetapi maukah kita membayar terlebih dahulu kesuksesan yang kita idam-idamkan ? karena untuk meraih kesuksesan kita di tuntut untuk membangun sebuah kebiasaan , sebagaimana di katakan oleh aristoteles , seorang filsuf besar sepanjang zaman , bahwa kita adalah apa yang kita lakukan berulang -ulang (baca : secara disiplin)
jadi, keunggulan bukanlah sebuah tindakan melainkan sebuah kebiasaan.tidak ada cara lain untuk mebangun sebuah kebiasaan kecuali melakukan sebuah tindakan secara terus menerus ber ulang - ulang dengan disiplin . melalui kedisiplinankita dapat mengembangkan potensi dahsyat yang ada di dalam diri kita .kita harus menerapkan dan mempraktikanya minimal dalam waktu 30 hari . meskipun kadang - kadang perubahan atau manfaat dapat kita rasakan setelah beberapa hari mempraktikannya , kita bisa memperoleh hasil yang lebih dahsyat setelah kita berhasil menjalankannya selama 90 hari . setelah itu, kita bisa benar-benar merasakan manfaatnya.
kedisiplinan harus di mulai lebih awal . ini berati kita harus segera mulai suatu  kebiasaanbaru tanpa menunggu keadaan menjadi sempurna . kita bisa memulai latihan secara bertahap , sedikit demi sedikit . yang terpenting adalah lakukan langkah pertama kita !
kedisiplinan adalah syarat mutlak bagi setiap kita yang akan membangun sebiah kebiasaan baru . setiap manusia baru akan memiliki sebuah kebiasaan baru ketika dia secara disiplin melakukan hal tersebut secara terus menerus tidak pernah terputus selama sedikitnya 30-90 hari .
ketika menulis buku saya yang oertama , self management : 12 langkah manajemen diri , saya sedang  mengmbangkan sebuah kebiasaan baru yang sayasebut dengan kebiasaan manusia milenium baru (Qsociety). sebuah kebiasaan yang di dasarkan pada pengembangan kekuatan pikiran (mind power ) untuk meningkatkan kesehatan fisik,enosi,mental,pikiran dan spiritual seseorang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar